Mendengarkan lagu-lagu favorit ialah hobi banyak orang yang memang suka musik.  termasuk kamu dan aku. Tetapi buat para penyuka musik,  tidak akan puas bila cuma mendengarkannya sekali saja. Wajib hukumnya untuk download semua lagu tersebut.

Untuk satu atau beberapa lagu  favorit saja tentu kita ingin mendengarkannya secara berulang-ulang. Cara mendengarkannya berukang-ulang adalah dengan mengunduhnya terlebih dahulu. Setelah mengunduhnya maka lagu  itu  harus kita simpan dalam bentuk file mp3 di smartphone atau di komputer.  Sehingga akan lebih gampang dan praktis untuk mencari dan lalu memutarnya setiap saat.

Situs Download Lagu bebas iklan

Berselancar di dunia maya adalah hal yang paling sering dilakukan sekarang ini. Hampir semua orang di antero dunia ini melakukannya.

Hal ini membuat para pemuat iklan memasang iklan produk mereka di dunia maya, disamping mengiklankannya dengan mengunakan TV, radio, surat kabar, majalah, dan lain-lain

Iklan buat beberapa orang sangat mengganggu. Betapa tidak, disaat lagi asyik menikmati sebuah suguhan, tiba-tiba diipaksa menonton iklan yang lewat.

Demikian juga saat kita sedang menikmati sebuah lagu, tiba-tiba lagunya harus terhenti hanya kaena kita disuguhkan iklan.

Jaman dulu, jarang sekali kita menjumpai iklan di dunia internet. Mengingat dulu masih lebih cenderung memasang iklan di dunia offline.

Tapi sekarang hampir semua iklan berseliweran di dunia internet. Kendatipun demikian kita msih bisa menjumpai beberapa situs yang masih sepi dari iklan.

Situs Download Lagu tanpa Iklan

Di bawah ini ialah 5 situs download mp3 gratis yang cocok untuk kamu coba.

1. IndoMusik

Pertama ada situs download MP3 IndoMusik. Situs ini  menyediakan sampai ribuan lagu koleksi yang dapat diunduh secara gratis, tidak perlu bayar.

Disamping itu, asyiknya situs yang satu ini ialah bebas iklan.

Menyenangkan bukan?  Sekalipun situs dan downloadnya gratis, tetapi keberadaan iklan itu benar-benar mengganggu. Kadang membuat repot dan tidak nyaman saat dibuka dan dalam proses penelusuran lagu sampai ke proses download MP3 lagunya.

2. DetikMusik

Selain IndoMusik, ada pula situs download MP3 DetikMusik yang bebas iklan sehingga membuat situs ini sangat nyaman untuk dikunjungi.  Dalam pengoperasian waktu cari sampai download MP3 lagunya kita tidak akan terganggu oleh iklan

Lewat situs ini kamu juga bisa melakukan streaming atau download lagu secara gratis melalui smartphone atau PC kamu dengan kualitas MP3 yang lumayan jernih.

Di situs ini kamu bisa temukan banyak koleksi lagu yang paling baru dan sedang hits.

3. Zona Lagu mp3

Pilihan selanjutnya situs yang bebas dan bersih dari iklan adalah  Zona Lagu mp3. Tidak ada ganguan iklan yang cukup merusak keasyikan kita mengunduh lagu.  Lewat situs unduh lagu resmi di Indonesia ini juga,  kamu dapat dengan cukup mudah mencari beberapa jenis jenis genre lagu, baik itu lagu barat atau koleksi lagu MP3 lokal.

Dan ada juga pilihan untuk pilihan genre jenis lagu dangdut buat para penggemar musik dangdut.

4. Mrlagu

Posisi selanjutnya ada situs Mrlagu yang disebut-sebut sebagai  situs download lagu yang  bersih dari berbagai iklan yang mengganggu.

Karena bersih dari iklan, maka proses penelusuran judul lagu bisa dilakukan dengan gampang dan relatif singkat dengan praktis, demikian pula untuk proses downloadnya.

Satu lagi kelebihan situs ini yaitu para pemakai juga bisa menaruh daftar koleksi pilihan mp3 lagunya, tanpa bayar secara gratis dan bahkan tak perlu harus mendaftar terlebih dulu.

Tampilannya begitu simpel, sehingga sangat mudah dibuka. Kita tidak akan  diarahkan ke tempat lain dalam proses downloadnya , sehingga bisa langsung menuju ke situs link unduh lagu MP3 nya.

5. Kompas-id

Yang terakhir, situs download lagu tanpa iklan adalah situs Kompas-id. Situs yang identik dengan lagu-lagu DJ ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk mendownload lagu-lagu kesukaan kamu. Ada begitu banyak koleksi lagu DJ di Kompas-id, mulai dari download lagu DJ angklung, DJ Opus dan masih banyak lagi DJ lainnya.

Tampilannya yang sangat simpel dan tata letaknya yang sederhana membuat situs ini banyak digemari para pencinta DJ di Indonesia.

Guys, itulah 5 situs download lagu terbaik dari saya.  Semua  bisa kamu akses secara gratis dan bebas iklan.

Selamat berselancar di dunia maya.

Baca juga: Beberapa peluang usaha kekinian di tengah pandemi Covid-19