Pertandingan Supercoppa Italia yang mempertemukan Juventus dan AC Milan berisiko dibatalkan di Arab Saudi. Banyak pihak yang menentang Arab Saudi menjadi tuan rumah pertandingan tersebut setelah wafatnya jurnalis Washington Post, Jamal Khashoggi.

Pertandingan Supercoppa Italia antara Juventus dan AC Milan bisa dibatalkan di Arab Saudi. Banyak yang berbicara menentang Arab Saudi, yang akan menjadi tuan rumah pertandingan setelah kematian jurnalis Washington Post Jamal Khashoggi.

Pada bulan Juni, penyelenggara Serie A setuju untuk memainkan pertandingan Supercoppa Italia dengan Arab Saudi. Menurut Tuttosport, kontrak yang disepakati kedua belah pihak memiliki volume 7 juta euro dan jangka waktu tiga hingga lima tahun.

Pertandingan yang mempertemukan juara Serie A Juventus dan runner-up Coppa Italia AC Milan itu akan dimainkan di Stadion Raja Fahd di Riyadh.

Serie A Menunda Pertandingan

Namun, manajer Serie A ingin menunda pertandingan setelah pembunuhan Khashoggi. Kematian Khashoggi menjadi topik hangat karena pemerintah Arab Saudi diduga terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut.

Khashoggi merupakan jurnalis berpangkat tinggi yang kerap mengkritik pemerintah Arab Saudi. Tak hanya lewat artikelnya, mantan pemimpin redaksi Al Arab News Channel itu kerap menolak kebijakan pemerintah Arab Saudi terkait media sosial.

Namun, pada awal Oktober, Khashoggi dinyatakan hilang. Khashoggi terakhir terlihat oleh banyak saksi saat mengunjungi kedutaan Arab Saudi di Istanbul, Turki, untuk mengawasi pernikahan mereka. Setelah beberapa kali bentrok, pemerintah Arab Saudi mengakui bahwa Khashoggi tewas di kedutaannya.

Sejauh ini, jasad Khashoggi belum ditemukan. Banyak orang menduga Khashoggi dibunuh dengan cara mutilasi. Ke-15 tersangka pembunuh Khashoggi diyakini memiliki hubungan dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Hal ini mengakibatkan beberapa acara yang direncanakan di Arab Saudi dibatalkan. Selain pertandingan Supercoppa Italia, pertandingan tenis antara Rafael Nadal dan Novak Djokovic serta Konferensi Investasi Riyadh terancam dibatalkan.

Kepala Divisi Amnesti Internasional Inggris, Alan Hogarth, merupakan salah satu lawan dari pertandingan Supercoppa Italia 2019 di Arab Saudi. Dia yakin Olimpiade akan menjadi alat cuci tangan bagi pemerintah Arab Saudi.

“Jelas negara seperti Arab Saudi menyadari potensi olahraga untuk mengubah citra negaranya dengan cara yang halus,” kata Hogarth, seperti dikutip dari Football-Italia.

“Arab Saudi memiliki catatan hak asasi manusia yang buruk. Juve dan Milan perlu mewaspadai bahwa ajang olahraga seperti itu bisa menjadi salah satu bentuk pencucian olahraga.

Kami meminta klub-klub Italia untuk berpikir dua kali tentang sinyal yang dikirimkan kepada penggemar sepak bola di seluruh dunia dan kepada aktivis pemberani yang membela hak asasi manusia di Arab Saudi.

Mantan Menteri Olahraga Italia Luca Lotti juga angkat bicara soal duel antara Juve dan Milan di Riyadh. Menurutnya, pertandingan harus dilakukan di luar Arab Saudi.

“Sebagai anggota parlemen, mantan menteri olahraga dan warga negara Italia, saya mendesak Lega Calcio untuk mempertimbangkan kembali keputusan mereka untuk memainkan pertandingan Juve dan Milan di Arab Saudi,” katanya seperti dikutip oleh Calciomercato.

Sebelumnya, pertandingan Supercoppa Italia berlangsung di AS, Cina dan Qatar dan tentu saja di Italia juga.

Dengan disepakatinya kesepakatan antara Lega Calcio dan pemerintah Arab Saudi, bukan tidak mungkin permainan berjalan sesuai rencana. Selain itu, Lega Calcio, Juventus dan AC Milan juga belum berkomentar mengenai hal ini.

Kami memiliki kontrak dengan mereka untuk tiga edisi Piala Super dan telah bermain di Jeddah. Dengan batalnya para tuan rumah Arab Coppa Italia, banyak orang yang gemar bermain situs judi online merasa sedikit kecewa karena sudah lama menunggu permainan ini.

Piala Super Italia diprotes selama edisi pembukaan pertandingan di Jeddah. Faktor keamanan akibat situasi politik dan kemanusiaan menjadi alasan unjuk rasa.

Alasan lain protes terhadap Arab Saudi adalah kejahatan dunia maya sering diabaikan. Dimana banyak siaran langsung pertandingan Serie A di internet telah dicuri dan tersedia secara luas.

“Sungguh melegakan ingin mempertahankan kontrak Anda. Kami tidak menentang Arab Saudi dan hanya permintaan khusus dari kedua klub yang akan mencegah kami bermain di sana,” kata De Siervo.

Edisi perdana Piala Super Italia di Jeddah dimenangkan oleh Juventus. Bianconeri mengalahkan AC Milan 1-0 dengan satu-satunya gol dari Cristiano Ronaldo.

Pada bulan Juni, penyelenggara Serie A setuju untuk bermitra dengan Arab Saudi untuk memainkan pertandingan Supercoppa Italia. Menurut Tuttosport, kontrak yang disepakati kedua belah pihak memiliki volume 7 juta euro dan jangka waktu tiga hingga lima tahun.

Pertandingan Yang Mempertemukan juara Serie A

Pertandingan yang mempertemukan juara Serie A, Juventus, dan runner-up Coppa Italia, AC Milan musim lalu itu, akan dimainkan pada Minggu (13 Januari 2019) di Stadion King Fahd di Riyadh.

Namun, manajer Serie A ingin menunda pertandingan usai pembunuhan Kashoggi. Kematian Khashoggi menjadi perbincangan hangat karena pemerintah Arab Saudi diduga terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut.

Khashoggi adalah jurnalis senior yang kerap mengkritik pemerintah Arab Saudi. Tak hanya lewat artikelnya, mantan pemimpin redaksi Al Arab News Channel itu kerap menolak kebijakan pemerintah Arab Saudi di media sosial.

Namun, pada awal Oktober, Khashoggi dinyatakan hilang. Khashoggi terakhir terlihat oleh beberapa saksi saat mengunjungi kedutaan Arab Saudi di Istanbul, Turki, untuk mengawasi pernikahannya. Setelah beberapa kali bentrok, pemerintah Arab Saudi mengakui bahwa Khashoggi tewas di kedutaan mereka.

Sejauh ini jasad Khashoggi belum ditemukan. Banyak orang menduga bahwa Khashoggi dibunuh dengan cara mutilasi. Ke-15 tersangka pembunuh Khashoggi diyakini memiliki hubungan dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Hal ini mengakibatkan beberapa acara yang direncanakan di Arab Saudi dibatalkan. Selain pertandingan Supercoppa Italia, pertandingan tenis antara Rafael Nadal dan Novak Djokovic serta Konferensi Investasi Riyadh juga terancam dibatalkan.

Kepala Divisi Amnesti Internasional Inggris, Alan Hogarth, menjadi salah satu lawan dari pertandingan Supercoppa Italia 2019 di Arab Saudi. Ia yakin korek api tersebut akan menjadi alat cuci tangan bagi pemerintah Arab Saudi.

“Jelas bahwa negara seperti Arab Saudi sadar akan potensi olahraga untuk secara halus membentuk kembali citra negaranya,” kata Hogarth, seperti dikutip Football-Italia. “Arab Saudi memiliki catatan hak asasi manusia yang buruk.

Juve dan Milan perlu mewaspadai bahwa ajang olahraga seperti itu bisa menjadi salah satu bentuk pencucian olahraga. Kami meminta klub-klub Italia untuk berpikir dua kali tentang sinyal yang dikirimkan kepada penggemar sepak bola di seluruh dunia dan kepada aktivis pemberani yang membela hak asasi manusia di Arab Saudi. “

Mantan Menteri Olahraga Italia Luca Lotti juga angkat bicara soal duel antara Juve dan Milan di Riyadh. Menurutnya, pertandingan itu harus dilakukan di luar Arab Saudi. “Sebagai anggota parlemen, mantan menteri olahraga dan warga negara Italia, saya menghimbau kepada Lega Calcio untuk mempertimbangkan kembali keputusan memainkan pertandingan Juve dan Milan di Arab Saudi,” katanya seperti dikutip oleh Calciomercato.

Sebelumnya, pertandingan Supercoppa Italia berlangsung di AS, Cina dan Qatar, dan tentu saja di Italia juga.

Dengan disepakatinya kesepakatan antara Lega Calcio dan pemerintah Arab Saudi, bukan tidak mungkin pertandingan berjalan sesuai rencana. Selain itu, Lega Calcio, Juventus, dan AC Milan belum berkomentar tentang hal ini. Kami memiliki kontrak dengan mereka untuk tiga edisi Piala Super dan kami pernah bermain di Jeddah.

Dengan batalnya Arab menjadi tuan rumah copa italia banyak orang yang senang bermain di https://149.129.35.27/id/ merasa sedikit kecewa karena mereka sudah menantikan sejak lama pertandingan ini

Piala Super Italia diprotes selama edisi pembukaan pertandingan di Jeddah. Faktor keamanan akibat situasi politik dan kemanusiaan menjadi alasan arena mendapat protes.

Alasan lain dari protes terhadap Arab Saudi adalah kejahatan dunia maya sering diabaikan. Dimana banyak siaran langsung pertandingan Serie A telah dicuri dan merajalela di internet.

Sungguh melegakan ingin mempertahankan kontrak Anda. Kami tidak melawan Arab Saudi dan hanya permintaan khusus dari kedua klub yang akan mencegah kami bermain di sana,kata De Siervo.

Edisi perdana Piala Super Italia di Jeddah dimenangkan oleh Juventus. Bianconeri mengalahkan AC Milan 1-0 dengan satu-satunya gol Cristiano Ronaldo.