Berikut ini pembahasan tentang bagaimana cara Anda menghubungkan rekening bank ke PayPal dengan mudah dan cepat. Seperti yang sudah kita ketahui, Paypal merupakan perusahaan yang memberi pelayanan pembayaran secara online. Dengan Paypal siapa saja bisa melakukan transfer secara digital atau melalui email.

Mungkin Anda sudah tahu cara mengisi akun Paypal. Entahkah melalui kartu kredit, melalui rekening yang telah terkonfirmasi  dengan akun paypal, atau melalui agen tempat jual saldo paypal.

Bagi Anda yang akan mengisi saldo Paypal melalui rekening bank Anda, maka ada baiknya Anda tahu terlebih dahulu cara menghubungkan rekening bank ke Paypal tanpa mengalami kesulitan.

Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran.  Kebanyakan penggunanya adalah kalangan pebisnis online. Mereka bisa melakukan berbagai  transaksi pembayaran dan sebaliknya diseluruh dunia. 

Paypal adalah salah satu alat pembayaran online selain fungsi lainnya yaitu mengirim dan menerima uang. Dan tentu saja kita menggunakan Paypal hanya dengan mereka yang juga menggunakan Paypal sebagai jasa pembayaran. 

Perlunya Menghubungkan Rekening Bank dan Kartu Lain ke PayPal

Jika Anda menghubungkan rekening Anda ke akun PayPal, maka Anda tidak perlu mengeluarkan dompet untuk membayar. Dan lagi, dengan menghubungkan nomor kartu ke akun paypal, maka Anda tidak perlu mengisi lagi informasi pribadi apa pun saat Anda melakukan pembayaran online dengan PayPal.

Cukup dengan memasukkan alamat email dan sandi saja, Anda bisa checkout dengan aman dan mudah saat Anda menginap di hotel dengan menggunakan Paypal. Jika Anda akan melakukan pembayaran, namun terntyata tidak memiliki dana yang cukup di  saldo PayPal Anda, maka transaksi dapat dibayar dengan cepat dan mudah dengan metode pembayaran utama yang Anda pilih (rekening bank atau kartu). 

Alasan Menghubungan Rekening Bank ke Akun Paypal

Menghubungkan rekening bank ke rekening PayPal merupakan salah satu cara yanag mudah untuk mengetahui pengeluaran Anda. Saat Anda menghubungkan rekening antar keduanya, maka hal itu akan otomatis menjadi cara pembayaran Anda.  Atau juga saat metode pembayaran utama Anda tidak tersedia dan saldo rekening PayPal tidak mencukupi, maka otomastis sistem akan menarik uang dari rekening Anda.

•    Penerima tidak bisa melihat informasi rekening bank saat Anda melakukana pembayaran.

•    Anda akan menerima resi setiap kali melakukan pembayaran dari rekening bank. Hal ini bisa membuat Anda melihat setiap transaksi.

•   Anda akan mendapat laporan jika ada transaksi yang bukan dilakukan Anda.

•    Pembayaran tanpa otorisasi memang jarang terjadi. Namun seandainya terjadi pembayaran tanpa otorisasi Anda terjadi dari rekening

PayPal Anda, Anda akan tetap dilindungi. Uang Anda yang hilang karena transaksi liar itu akan dikembalikan utuh dalam 10 hari kerja.

Alasan Menghubungan Kartu Debit atau Kartu Kredit ke Akun Paypal

Selain menghubungkan rekening bank ke akun Paypal, hal lain yang dapat Anda hubungkan ke Paypal adalah kartu, baik itu kartu kredit atau juga kartu debet. Anda bisa menghubungkan kartu Visa, MasterCard, Discover, atau American Express ke rekening paypal unutk membayar berbagai jenis pembayaran dan tagihan.

Baca juga: Jenis-jenis Kapal Yang Berlayar di Laut Dunia

Sayarat utama menghubungkan berbagai kartu ke rekening PayPal adalah alamat penagihan di laporan kartu harus sama dengan alamat di akun PayPal Anda.

Anda bisa menambahkan lebih dari satu kartu ke akun PayPal. Namun, demi keamanan Anda, ada baiknya hanya menghubungkan satu macam kartu saja pada satu kurun waktu ke akun Paypal.

Jika ada anggota keluarga Anda yang menghubungkan kartu debet atau kartu kredit Anda ke rekening PayPal mereka, maka mereka harus menghapus kartu dari akun mereka sebelum Anda dapat menambahkan kartu tersebut ke akun Anda.

Untuk alasan keamanan, Anda hanya bisa menghubungkan kartu yang memiliki nomor verifikasi kartu saja ke paypal. Hal ini dikarenakan, Anda harus memasukkan nomor verifikasi kartu Anda saat menghubungkan kartu ke rekening PayPal Anda.

Dan perlu Anda ketahui bahwa PayPal tidak mengenakan biaya apapun saat Anda menggunakan kartu untuk membayar barang, jasa, atau pembelanjaan Anda.

Akan tetapi jika Anda menggunakan kartu untuk mengirim pembayaran kepada seseorang untuk alasan pribadi semisal transfer pribadi dan bukan dalam rangka belanja sesuatu, maka Anda akan dikenakan biaya. Kalaupun ada biatya saat Anda menggunakan kartu, maka tegihan itu pasti datangnya dari kartu Anda.

Cara Menghubungkan Rekening Bank ke Rekening PayPal

Berikut adalah cara Anda menghubungkan rekening bank Anda ke PayPal dengan gampang:

1. klil Wallet di bagian atas halaman (pada perangkat seluler, ketuk Menu, lalu Wallet).

2. kemudian Klik + Hubungkan kartu atau bank.

3. setelah itu klik Hubungkan rekening bank.

4. Jika nama bank Anda belum tercantum dalam daftar, klik “Saya memiliki rekening bank lain”.

Tergantung layanan dari masing-masing bank, Anda mungkin memiliki pilihan untuk menghubungkan rekening bank secara instan dengana menggunakan informasi log in perbankan online Anda.

Untuk hal ini, Anda harus memasukkan ID pengguna dan sandi rekening bank online Anda. Informasi ini tidak disimpan di sistem bank. Jadi Anda harus memasukkan ID dan sandi yang digunakan demi mencocokannya dengan bank Anda untuk mengonfirmasi data Anda. Dengan memberikan informasi ini maka rekening bank Anda akan otomatis terkonfirmasi.

Jika ternyata tidak ada opsi untuk menghubungkan rekening bank secara instan, maka lakukan langkah di bawah ini

  • – Pilih Giro / Tabungan.

– Masukkan nomor routing bank

– masukkan rekening Anda

– klik Setuju

– klik Hubungkan(Pastikan nomor routing dan rekening Anda sudah benar)

– lalu klik Lanjutkan

Jika Anda tidak bisa melakukan konfirmasi bank secara instan, maka Anda bisa melalukan konfirmasi rekening bank secara manual. Dalam hal ini, rekening bank Anda memang harus dikonfirmasi agar dapat Anda gunakan sebagai pilihan pendanaan saat Anda melakukan pembelian.

Periksa laporan bank Anda dalam waktu 2 hingga 3 hari kerja untuk melihat apakah ada 2 setoran dalam jumlah kecil yang bank kirimkan ke rekening Anda(masing-masing angka itu akan berupa antara $0, $01 hingga $0,99 USD). Nanti ada laporan kepada Anda yang menggabungkan kedua jumlah tersebut sebagai penarikan.

Misalnya, Anda mungkin akan melihat dua setoran sebesar $0,05 dan $0,15 serta penarikan sebesar $0,20. Masukkan 2 jumlah yanag paling kecil.  Dari contoh di atas, maka masukkan $0,05 dan $0,15, di layar konfirmasi bank.

Jika Langkah-langkah Proses Konfirmasi Tidak Terlaksana

Dengan informasi yang Anda terima itu, Anda sudah bisa menyelesaikan proses konfirmasi secara online. Jika tidak ikuti langkah-langkah berikut ini:

*Klik Wallet di bagian atas halaman.

*Klik bank yang akan dikonfirmasi.

*Masukkan jumlah persis 2 setoran yang dilakukan ke rekening Anda

*klik Kirim.

Demikian sudah kami paparkan tentang bagaimana cara menghubungkan rekening bank ke akun Paypal Anda lengkap dengan alasan mengapa Anda harus menghubungkannya. Semoga bermanfaat.