Di tahun 2020 ini, para penggemar anime banyak dibuat penasaran dengan serial-serial terbaru yang digadang-gadang akan rilis pada awal hingga akhir tahun. Meski dunia sedang dilanda pandemi Covid-19, akan tetapi beberapa anime masih tetap bisa rilis sesuai dengan jadwal aslinya. Anda dapat melihat jadwal terupdate di website Animesaku.

Penasaran apa saja daftar anime terbaru paling ditunggu tahun 2020 ini? Yuk simak selengkapnya pada ulasan di bawah ini.

Rekomendasi Anime Terbaru 2020

Haikyuu!!: To the Top

Rekomendasi Anime Terbaru 2020

Buat para pecinta anime pastinya sudah tidak asing dengan serial satu ini. Ya, setelah sukses dengan serial Haikyuu sebelumnya, di tahun 2020 ini rilis Haikyuu!: To the Top yang mengusung alur cerita tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya.

Berkisah tentang tim voli SMA Karasuno yang tengah berjuang mengikuti turnamen tingkat nasional. 

Tim yang menjadi lawan mereka kali ini setingkat atau bahkan jauh lebih kuat dari Shiratorizawa. Selain berjuang menghadapi tim yang cukup tangguh, permasalahan internal juga diterjadi di tim ini.

Hinata menyadari jika kemampuannya belum sebanding dengan Kageyama, rekan setim sekaligus rivalnya. Namun hal ini justru membuat Hinata berusaha lebih keras untuk menutupi kekurangannya selama ini.

Darwin’s Game

Darwin’s Game merupakan salah satu anime yang diangkat dari manga karangan FLIPFLOPS. Anime ini menceritakan tentang Kaname Sudou yang dipaksa oleh temannya sehingga dengan berat hati mengikuti game onlien survival misterius dan penuh bahaya.

Saat Kaname mulai membuka aplikasi game tersebut, sular keluar dari layar smartphonenya dan menggigit Kaname sebagai register pendaftaran. Setiap pemain game akan mendapat sigil yang tidak lain adalah jenis kekuatannya dalam anime tersebut.

Bersama dengan teman-teman yang ia temui di game ini, Kaname berusaha bertahan hidup dalam game yang sangat brutal dengan tetap mempertahankan prinsip kemanusian yang masih ia pegang.

Dorohedoro

Buat Anda yang mengaku pecinta manga Chainsawman, pastinya Anda wajib mengikuti Dorohedoro yang merupakan adpatasi dari manga karangan Q Hayashida dengan judul yang sama. 

Berbeda dengan anime sebelumnya, serial ini menyuguhkan cerita yang lucu, metal, kadang terasa absurd dan pastinya sadis. 

Tokoh utama pada anime ini adalah Kaiman,s eorang manusia berkepala kadal yang anemia. Dibantu oleh Naikado, gadis kekar misterius, Kaiman berusaha mencari jati dirinya dengan memburu penyihir yang telah mengubah kepalanya. 

Menariknya, untuk mengetahui siapa pelaku perbuatan tersebut, Kaiman harus memasukkan kepala tersangka ke dalam mulut kadalnya.

Baca juga: Apa Itu Doomscrolling ?

Tower of God

Tak kalah menarik dari anime sebelumnya, Tower of God juga diangkat dari manhwa karya SIU dengan judul yang sama. Anime ini mengisahkan tentang YOru (dalam versi Korea bernama Bam).

Kala ia memasuki sebuah menara misterius dengan tujuan mencari Rachel, ia mendapat berbagai ujian yang menguji nyalinya. Rachel sendiri merupakan teman yang sangat berharga baginya. Sehingga semua ujian yang ia alami dalam tower tersebut seakan diabaikannya.

Kaguya-Sama: Love Is War season 2

Sudah familiar dengan season pertama dari anime ini? Yups, Kaguya-Sama: Love Is War. Tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, dalam season kedua ini juga masih menceritakan tentang persaingan antar Kaguya dan Shirogane yang mana keduanya saling menahan hasrat untuk mengungkapkan perasaan satu sama lain.

Dalam kisahnya, mereka bersaing untuk tidak menjadi yang kalah. Dimana salah seorang yang terlebih dahulu mengungkapkan perasaanya, maka dialah yang kalah.

Berbagai kisah lucu, konyol, manis, absurd dan romantis bisa Anda saksikan pada serial ini.

Gleipnir

Selanjutnya ada Glepnir, sebuah anime yang mengusung tokoh utama dengan kekuatan spesial, yakni dapat berubah menjadi maskot anjing. Eits, tapi jangan salah sangka dulu karena adegan yang ada di anime ini tidak lucu seperti maskot anjingnya.

Anime ini merupakan adaptasi dari manga karangan Sun Takeda. Ceritanya tentang Shuichi yang entah bagaimana asalnya bisa berubah menjadi monster maskot anjing. Hingga ia bertemu dengan Claire yang ia selamatkan dari sebuah insiden.

Bak air susu dibalas dengan air toba, Claire justru memanfaatkan Shuichi untuk menemukan kakaknya yang bernasib sama, yakni bisa berubah menjadi monster.

Berbagai adegan erotis, sadis dan pertarungan penuh aksi akan ditampilkan dalam serial ini. 

Kanojo Okarishimasu

Buat Anda yang menunggu anime romantis dan penuh kelucuan, Kanojo Okarishimasu bisa jadi rekomendasi terbaik untuk Anda. Anime yang juga diangkat dari manga karya Reiji MIyajima ini menceritakan tentang kisah patah hati Kazuya.

Setelah putus dengan pacarnya, Kazuya berusaha mengobati luka batinnya dengan cara memanfaatkan jasa sewa pacar. Melalui jasa ini, Kazuya berjumpa dengan Chizuru Mizuhara.

Karena suatu hal, ia meminta Chizuru untuk pura-pura jadi pacar sungguhannya. Ya, sesuai dengan tebakan Anda, percikan-percikan asmara pun muncul diantara keduanya. Tapi di balik kisah asmara ini, banyak kejadian lucu yang akan mengocok perut Anda.

Enen no Shouboutai season 2

Melanjutkan seri pertamanya, Enen no Shouboutai season 2 juga masih mengisahkan tentang Shinra Kusakabe yang berjuang mati-matian demi menyelamatkan adiknya dari kelompok Penginjil misterius.

Namun ternyata dalam perjalanan ini, bukan hanya adiknya yang menjadi korban. Kelompok tersebut juga berhubungan dengan misteri rahasia yang menyelubungi Jepang.

Lalu apakah Shinra dan timnya berhasil memecahkan misteri tersebut sekaligus mencapai misi pertamanya, yakni menyelamatkan adiknya? Langsung saja tonton Enen no Souboutai season 2.

The Promised Neverland season 2

Setelah sukses dengan season pertamanya di tahun 2019 lalu, The Promised Neverland kembali hadir pada tahun 2020 ini. Kisah yang dibawakan pun masih melanjutkan dari season pertamanya.

Emma, Ray dan beberapa anak panti lain yang berhasil kabur dari Grace Field House harus berjuang menghadapi berbagai rintangan. Pelajaran hidup yang sangat berharga pun banyak mereka jumpai di tempat-tempat asing nan berbahaya.

Tak sembarangan, sebab tempat-tempat yang mereka kunjungi ternyata dikuasai iblis, sehingga perjuangan yang harus dilalui pun semakin keras.

Log Horizon: Entaku Houkai

Bisa dikatakan jika Log Horizon: Entaku Houkai adalah anime saku Isekai terbaik. Setelah lama menunggu dari 2014, petualangan Shiroe kembali berlanjut. Ia yang masih terjebak dalam dunia MMORPG harus terus berjuang.

Bersama dengan guildnya, Shiroe mampu merasakan bagaimana suka cita hidup dalam dunia game MMORPG. Mendapatkan sahabat sejati, melakukan raid dan membangun guild harus ia lakukan demi bertahan.

Pertarungan-pertarungan yang dilalui pun dibuat dengan sangat taktis dan penuh strategi. Sehingga tidak hanya mengandalkan kekuatan terpendam dalam dirinya yang overpowered.

Shingeki no Kyojin season Terakhir

Jika dibilang Shingeki no Kyojin adalah serial terakhir, mungkin ada beberapa pihak yang kurang sepakat. Meningat manganya sendiri masih ongoing. Jadi kemungkinan ada season tambahan masih sangat besar.

Setelah Eren dan timnya berhasil mencapai dinding akhir dan mencapai lautan, kini saatnya mereka mengalihkan perhatian pada daratan yang berada di sebrang lauk. 

Misteri pun masih menunggu mereka. Tentunya dengan misi untuk menuntaskan dan mencari tahu apa yang membuat mereka menderita selama ini.