Buku Novel Non Fiksi

Inilah Rekomendasi Judul Buku Novel Non Fiksi Yang Wajib Diketahui!

Saat sedang mengamati buku yang berjejer di rak toko buku, pasti pemilik toko akan mengelompokkan buku tersebut berdasarkan jenisnya. Salah satunya ada buku non fiksi. Bagi penggemar buku, bisa simak 5 Judul buku novel non fiksi berikut  ini:

Apa Itu Buku Novel Non Fiksi?

Buku Novel Non Fiksi

Namun sebelum dipaparkan rekomendasi buku novel non fiksi, maka harus dipahami bersama apa yang dimaksud dengan novel non fiksi tersebut. Jika melihat dari definisi berdasarkan KBBI, non fiksi artinya adalah tidak berdasarkan pada fiksi, yang berarti berdasarkan pada fakta.

Jika dilihat dari perbedaan antara non fiksi dengan fiksi, umumnya terletak pada segi struktur kalimatnya, kemudian gaya bahasa hingga unsur penulisan yang lain. Namun, jika merujuk pada novel non fiksi itu artinya cerita dalam novel diambil dari kisah nyata.

Sehingga umumnya buku ini akan menyajikan cerita lebih informatif. Bagi pembaca yang kebetulan suka menulis, bisa juga sekaligus membuat cetak buku murah untuk novel non fiksi hasil karyanya tersebut. Sehingga siapapun bisa menikmati karya tersebut dengan mudah.

Rekomendasi Judul Buku Novel Non Fiksi

Faktanya banyak orang yang juga suka novel atau buku-buku non fiksi sebagai bacaanya. Namun, bagi yang sebelumnya belum pernah membaca novel non fiksi dan ingin mencoba membacanya. Berikut, beberapa rekomendasi judul buku novel untuk non fiksi, diantaranya:

1. Seni Bersikap Bodo Amat

Buku yang satu ini, cukup terkenal di berbagai kalangan. Banyak orang yang tertarik dengan buku ini, bukan sekedar mengikuti trend, pasalnya buku ini berisi tips akan bisa menentukan apa yang jadi prioritas. Tanpa harus mempedulikan apa yang dikata orang. 

Tidak hanya itu buku ini mengubah cara pandang pembacanya. Menggunakan kemasan dan pendekatan yang unik tidak heran jika buku ini selalu laris dipasaran. Buku karya Mark Manson ini memang jadi salah satu yang direkomendasikan.

Baca juga: Rekomendasi Template Blog Toko Online Paling Bagus

2. Filosofi Teras

Selanjutnya ada Buku Novel Non Fiksi yaitu Filosofi Teras. Dimana penulis mengisi buku tersebut dengan rangkuman filosofi bangsa romawi kala itu. Buku ini sendiri sudah didesain sedemikian rupa sehingga isinya bisa tersampaikan dengan mudah.

Tidak hanya itu, buku ini sudah dibuat untuk membantu para pembacanya dalam memecahkan masalah yang sering muncul dalam kehidupan modern. Termasuk juga bagaimana cara mengelola emosi, overthinking dan sebagainya.

3. Kamu Gak Sendiri

Selanjutnya buku novel non fiksi yang nyaman untuk dibaca adalah buku berjudul Kamu Gak Sendiri yang ditulis oleh Syahid Muhammad. Buku terbitan pertama di Tahun 2019 ini sebenarnya malah berisi kegelisahan penulis. 

Dimana hampir setiap orang pasti memiliki banyak kekhawatiran dalam hidupnya. Sehingga buku ini akan sangat cocok dibaca oleh yang sedang mengalami banyak kekhawatiran. Tidak hanya memberikan statement bahwa pembaca “tidak sendiri”, namun juga memberi solusinya.

4. Atomic Habits

Buku karya James Clear ini memang cukup terkenal akhir-akhir ini. Pasalnya banyak orang mereviewnya dan merekomendasikan untuk dibaca. Pada buku ini, penulis ingin membantu orang agar terus tumbuh dalam kebiasaan baik dan meninggalkan kebiasan buruk.

5. You Do You

Buku ini memaparkan berbagai cara meraih kesuksesan. Selain itu, buku ini akan menambah wawasan sehingga diharapkan para pembacanya bisa menemukan dan mengeksplorasi agar bisa lebih kenal dengan dirinya. 

Demikian beberapa rekomendasi buku novel non fiksi yang bisa dibaca. Untuk mengisi waktu luang, tentu keberadaan buku non fiksi ini bisa jadi teman ngobrol terbaik. Biasanya berisi informasi mengenai pengenalan diri, cara atau tutorial melakukan sesuatu dan lain-lain.