Bunga untuk Melamar Wanita

4 Jenis Bunga untuk Melamar Wanita dan Arti Filosofinya

Ingin melamar kekasih kamu? Jangan lupa berikan juga bunga untuk melamar wanita yang tepat supaya momen lamaran tersebut semakin berkesan dan tidak terlupakan.

Mengekspresikan cinta sebenarnya sangat mudah, tetapi mengungkapkannya pada level yang lebih serius tidak lebih mudah daripada pergi makan bersama atau mengirim pesan romantis. 

Sebelum pergi melanjutkan ke acara pernikahan, ada tahapan yang harus disetujui dan sangat sakral, yaitu prosesi tunangan. Tentu saja, pertunangan tersebut menjadi acara resmi yang dihadiri banyak orang dan anggota keluarga.

Jenis-Jenis Bunga untuk Melamar Wanita

Masuk ke tahap proses lamaran adalah langkah yang lebih serius untuk menunjukkan komitmen dalam hubungan. Acara ini akan lebih lengkap jika diwarnai dengan kehadiran bunga. 

Pemberian bunga di tengah acara tersebut penting karena kamu akan bertemu dengan keluarga kekasih untuk mengungkapkan keinginan pernikahan kamu dan pasangan. 

Tentu saja, pemberian rangkaian bunga merupakan tanda simbolis syukur atas awal yang akan menentukan jalan menuju hubungan resmi, yakni pernikahan. Nah, di bawah ini kami akan kami beberapa jenis buket bunga yang bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu berikan kepada pasangan saat acara lamaran.

1. Bunga Mawar Peach

Bunga untuk Melamar Wanita

Meskipun sering dijadikan kado untuk sahabat perempuan, susunan bunga mawar peach yang melambangkan kehangatan dan keharmonisan sangat cocok ditempatkan di tengah ruang acara lamaran pernikahan. Akan lebih romantis apabila kamu juga memberikan buket bunga mawar dengan warna yang sama. 

Warna-warna lembut akan terlihat menawan saat diletakkan di meja tamu, atau di tengah tempat makan bersama. Aroma bunga peach yang tidak menyengat membuat ruangan lebih menyenangkan dan segar. 

Selanjutnya, mawar menandakan kesetiaan seutuhnya. Di kelopaknya yang lembut, itu berarti bahwa hubungan itu tidak lagi hanya sebagai orang yang sudah melekat, namun juga menjadi simbol untuk menuju ke jalan yang lebih serius. Sedangkan batang yang keras menandakan keaslian dan ketulusan cinta. 

Bunga mawar memiliki duri yang artinya melindungi sang ratu. Namun jangan khawatir, kamu tidak akan menemukan duri dalam rangkaian bunga ini. Kehadirannya yang sempurna akan acara lamaran pernikahan yang telah lama ditunggu-tunggu menjadi sesuatu yang tidak terlupakan.

2. Bunga Melati

Selanjutnya ada bunga melati yang dilambangkan sebagai sesuatu yang sakral dalam upacara pernikahan. Bunga melati juga sering digunakan untuk hiasan berupa bros yang dipadukan dengan jas pengantin pria. Bunga melati memiliki banyak manfaat  karena aromanya yang khas. 

Karena bunga ini melambangkan kesucian cinta, sangat cocok untuk kamu berikan kepada pasangan saat acara lamaran pernikahan nanti. Bunga-bunga kecil disatukan seperti puzzle membentuk satu kesatuan yang utuh seperti rangkaian bunga. 

Prosesnya memang terbilang cukup rumit, tapi hasilnya tidak mengecewakan sebagai jenis bunga untuk bouquet. Warna putihnya melambangkan ketulusan, kepastian dan kemurnian hati. Ukurannya yang kecil adalah simbol persatuan yang kuat. Mereka saling melengkapi, mengisi kebutuhan yang kosong. 

3. Bunga Anggrek

Esensi dari bunga anggrek adalah mampu bertahan hidup pada tanaman inangnya tanpa merugikan tanaman tempatnya berada. 

Anggrek memiliki filosofi mudah beradaptasi dengan lingkungan baru dan berbaur ke dalam keluarga baru. Akar kuat yang menopang tubuhnya di udara berarti bahwa pelamar sangat kuat dengan komitmennya untuk hubungan yang lebih serius. 

Bahkan kelopaknya yang anggun dan berwarna-warni selalu menarik perhatian semua mata. Sehingga anggrek merupakan bunga yang cocok digunakan sebagai rangkaian bunga dalam suatu prosesi lamaran pernikahan.

Cocok untuk menghiasi meja tamu atau tempat lainnya yang akan diberikan kepada pengantin wanita. Kamu bisa memilih warna anggrek yang sesuai dengan dress code yang agar suasana acara terasa semakin romantis dan bahagia. 

Kamu bisa pilih anggrek merah muda atau putih karena menandakan cinta dan ketulusan. Hindari pemberian bunga anggrek warna ungu. Karena meskipun indah, bunga tersebut memiliki filosofi yang tidak pasti dan misterius.

4. Bunga Lili Putih

Bunga lili putih pada dasarnya adalah bunga terindah di taman. Berwarna putih susu, wanginya yang lembut membuat pecinta bunga selalu memilih lili sebagai koleksi taman atau hiasan ruangan. Nah, bunga ini pasti akan terlihat anggun dan juga sangat eksklusif apabila diberikan sebagai hadiah untuk acara lamaran. 

Bunga lili putih adalah simbol cinta yang abadi dan selalu menjaga kesuciannya. Aromanya  tidak mudah hilang meski di siang hari. Lili juga merupakan jenis bunga dengan daya tahan simpan yang lama sehingga cocok untuk hiasan di acara-acara lamaran. 

Nah, di atas tadi adalah beberapa jenis bunga untuk melamar wanita. Dengan makna yang terkandung di dalamnya, acara lamaran yang akan berlangsung pasti memiliki kesan yang sakral dan romantis. 

Baca Juga: Panduan 3 Cara Download Lagu Gratis Tanpa Aplikasi di Laptop