7 Cara Termudah Mengubah Akun Bisnis Menjadi Akun Pribadi di Instagram

Hm, bagaimana ya cara mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi di Instagram ? Jangan khawatir! Pada artikel ini akan dibahas cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk membetulkan akun sosial media tersebut. 

Mungkin untuk kamu yang tanpa sengaja mengubah akun Instagram pribadi menjadi bisnis, rasanya tidak nyaman karena ada beberapa perbedaan fitur yang memang hanya dimiliki oleh akun bisnis. Nah, apa saja fitur tersebut dan bagaimana cara mengembalikan akun bisnis menjadi pribadi lagi?. 

Perbedaan Fitur Akun Instagram Pribadi dengan Akun Bisnis

Perbedaan Fitur Akun Instagram Pribadi dengan Akun Bisnis
Sumber gambar: pixabay

Beberapa perbedaan fitur ini memang mempunyai tujuan dan fungsinya sendiri. Jadi wajar saja jika yang biasa memakai akun Instagram pribadi dan tiba-tiba beralih ke bisnis terasa berbeda bahkan membuat bingung. 

Namun, tunggu dulu! Artikel ini akan membahas beberapa fitur yang mungkin masih bisa kamu toleransi dan lanjut untuk menggunakannya. 

1. Profil Akun

Perbedaan pertama yang paling terlihat mencolok ada pada akun profil. Jika akun pribadi hanya menampilkan informasi detail biasa seperti nama, bio, dan link saja. Pada akun bisnis terdapat kategori yang mencolok seperti Blog Pribadi, Retail, Fashion, dan masih banyak lagi. 

Hm, jika kamu pakai kategori tersebut untuk menjual produk kosmetik yang kamu produksi sendiri di jasa Maklon Kosmetik, tentu saja akan terlihat lebih profesional. 

Jadi membuat calon pembeli percaya dengan produk kosmetik yang kamu jual sehingga mereka tidak ragu untuk membelinya. 

2. Menu Kontak 

Perbedaan selanjutnya yang ada pada akun Instagram bisnis adalah terdapat fitur kontak yang bisa terhubung langsung untuk berkomunikasi dengan pebisnisnya. 

Tentu saja di akun Instagram pribadi menu tersebut tidak ada. Orang yang mengunjungi akun kamu hanya bisa berkomunikasi lewat pesan atau Direct Message. 

3. Fitur Insight

Perbedaan terakhir yang ada yaitu fitur insight. Fitur tersebut mempermudah optimasi akun bisnis Instagram. Tentu saja karena kamu bisa melihat perkembangan konten, audiens, dan aktivitas. 

Jadi setiap kali kamu posting sesuatu, dari fitur insight tersebut akan memperlihatkan seberapa luas konten kamu menjangkau audiens, berapa umur audiens, identitas audiens (wanita atau pria), dan lokasi di mana audiens tinggal. 

Selain itu, aktivitas seperti berapa banyak orang yang mengunjungi profil, dan berapa banyak yang menyimpan konten kamu. Hm, harusnya ini menjadi hal yang sangat bagus, bukan?.

Tata Cara Mengubah Akun Bisnis Menjadi Akun Pribadi di Instagram

7 Cara Termudah Mengubah Akun Bisnis Menjadi Akun Pribadi di Instagram
Sumber gambar: pexels.com/energepic.com

Namun jika kamu tetap ingin mengembalikan akun bisnis ke akun pribadi tetap bisa. Ikuti beberapa langkah mudah di bawah ini. 

1. Langkah yang pertama kali tentu saja buka dulu akun Instagram kamu 

2. Setelah itu, langsung saja ke menu Profil kamu. Pilih tombol yang menampilkan foto profil kamu di pojok bawah kanan

3. Jika sudah memperlihatkan Profil kamu, segera buka Pengaturan lalu pilih lagi menu Akun

4. Setelah itu, kamu akan melihat tulisan ‘Beralih Kembali ke Akun Pribadi’, nah di bawah menu klik saja tulisan tersebut

5. Jika muncul jendela notifikasi untuk melakukan konfirmasi, pilih Beralih Kembali

6. Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan akses login ke facebook yang sebelumnya sudah pernah terhubung ke akun bisnis untuk login

7. Yang terakhir klik saja Lanjutkan, dan akun Instagram kamu sekarang sudah kembali menjadi akun pribadi. Yeay!. Jadi seperti itulah cara mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi di Instagram yang bisa kamu lakukan. Sekarang sudah tidak perlu lagi bingung dengan fitur yang tidak kamu mengerti.

Terima kasih telah menyempatkan membaca artikel ini. Jangan lupa untuk mengikuti artikel serba serbi dunia bisnis lainnya dari kami dengan mengikuti blog ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.