Modus Pinjam Uang Untuk Bisnis ke Mertua, Merekayasa Perampokan Dengan Menusuk Diri Sendiri, Suami Dicerai Istri

Lodys Aura

Lodys Aura

Modus Pinjam Uang Untuk Bisnis ke Mertua, Merekayasa Perampokan Dengan Menusuk Diri Sendiri, Suami Dicerai Istri


Ada-ada saja kelakuan orang yang sudah kecanduan judi. Merek bisa melakukan hal konyol demi memuaskan keinginan mereka berjudi.


Baru-baru ini sebuah berita heboh datang dari Aceh. Seorang suami meminjam uang kepada mertua dengan alasan untuk berbisnis.


Setelah uang didapat, dia merekayasa seolah-olah uang itu dirampok. Padahal uang itu dipergunakan untuk judi. Setelah kebohongannya terbongkar, istri menggugat cerai.


Ervy Sukmarwati, SHi, MH, selaku Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh dalam siaran persnya kepada Serambinews.com melalui Humas Tgk Murtadha LC, Kamis (19/11/2020), mengatakan sang suami digugat cerai dari sang istri karena terlibat perjudian online (Higgs Domino),

Sekedar pengetahuan saja, Higgs Domino adalah sebuah permainan domino yang berciri khas lokal di Indonesia.
Ini adalah game online yang memang unik dan menyenangkan sehingga membuat banyak orang ketagihan.

domino99


Berbagai jenis permainan ini antara lain Domino Gaple, Domino QiuQiu dan sejumlah permainan poker seperti Remi, Cangkulan, dan lainnya
“sang suami sampai harus berhutang bisnis kepada mertuanya akibat kegemarannya berjudi,” Ungkap Murtadha.


Tetapi kemudian ia merekayasa sebuah kejadian seolah-olah dirinya telah dirampok di jalan sehingga harus kehilangan uang yang dia pinjam tersebut.


Bahkan untuk memastikan dirinya dirampok, sang suami menikam dirinya sendiri lalu melaporkannya ke pihak berwajib.


Namun, kebohongan ini terkuat. Setelah diinterogasi oleh pihak berwenang, ia tidak bisa mengelak dan akhirnya mengakui bahwa dirinya telah berbohong dengan merekayasa kejadian itu.

“Selama proses cerai, terdakwa tidak ikut sidang. Hal ini karena tergugat sudah ditangkap polisi terkait kasus judi.” Demikain keterangan Humas Pengadilan Syar’iyah Jantho, Tgk Murtadha LC.


Akhirnya sidang perceraian yang dipimpin Wakil Ketua MK Syar’iyah Jantho, Ervi Sukmarwati ini diselesaikan dan diputuskan secara verstek (tanpa kehadiran terdakwa).


Tergugat memang tidak bisa hadir karena sudah ditahan polisi akibat kasus perjudian.
Dalam persidangan, terungkap berbagai kasus kejahatannya. Selain suami berhutang karena judi, suami juga sering melakukan tindakan kekerasan terhadap istrinya.


Baca juga: 5 Kendala Implementasi Pembelajaran Daring

Bahkan menurut istri terdakwa, suaminya pernah ditahan selama empat bulan karena kasus perjudian.
Inilah akibat dari kecanduan judi online. Kini rumah tangga tersebut hancur.

Dan yang paling menjadi korban adalah anak mereka, seorang bocah lelaki berusia 7 tahun yang harus hidup tanpa cinta penuh dari orang tuanya.


Kini, belum diketahui keberadaan terdakwa. Kasusnya sedang disidangkan dan sudah diadakan panggilan kepada terdakwa melalui panggilan di media penyiaran radio Republik Indonesia.

Berita ini sudah tayang juga di Serambinews.com dengan judul: Parah! Gara-gara Game Chip Domino, Suami Utang ke Mertua dan Rekayasa Perampokan, Istri Gugat Cerai

Comments are disabled.