Peluang Bisnis Online di Masa Pandemi, Mudah dan Menguntungkan

Peluang Bisnis Online di Masa Pandemi


Peluang Bisnis Online – Pandemi Corona atau COVID-19 tidak selalu menjadi ancaman bagi para ibu yang ingin berbisnis. Saat ini peluang bisnis online semakin berkembang pesat.

Badan Pusat Statistik (BPS) menemukan pola belanja online atau online meningkat 31 persen selama pandemi. Pola baru ini bisa menjadi peluang bagi para pebisnis yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis.

Bisnis online tentu menguntungkan di masa pandemi karena kita berkomitmen untuk physical distancing. Selain itu, informasi dapat dengan mudah disebarluaskan di media sosial, namanya marketing atau iklan gratis,” kata konsultan bisnis digital Tuhu Nugraha, dikutip dari covid19.go.id, Kamis (15/10/2020).


Menurut Tuhu, beberapa divisi startup semakin populer dan menguntungkan. Beberapa di antaranya adalah e-commerce, edutech, dan layanan kesehatan.

Ia mengatakan para pelaku bisnis dan pengusaha perlu bertindak cepat untuk melihat peluang di masa pandemi virus corona ini. Jangan menunggu lama untuk beralih ke bisnis online atau online ya Moms.
Selain pelaku bisnis, perilaku konsumen juga berubah. Saat ini, konsumen sudah mulai beralih ke tren baru, yaitu pasar online.

Tuhu menegaskan bisnis online masih memiliki peluang karena memiliki potensi dan fungsi saluran digital yang berguna untuk kegiatan bisnis. Selain untuk melakukan riset pasar, juga dapat digunakan untuk periklanan, membangun loyalitas, dan meningkatkan layanan pelanggan.

Dalam kesempatan ini, Tuhu berpesan kepada para penjual untuk mengembangkan strategi bisnis yang tepat. Tujuannya agar mereka tidak kalah bersaing dengan provider lain dalam bisnis online.

“Sebagai tenaga penjual, Anda perlu memiliki strategi yang tepat agar tidak kalah saing. Selain digunakan untuk menjual barang, Internet juga bisa digunakan untuk pelatihan produk. Layanan pelanggan, atau “purna jual”, perlu dipertahankan untuk membantu pelanggan ingin kembali lagi,” ujarnya.

Tren belanja online memang sedang populer ya, Moms. Para pelaku bisnis dan konsumen tetap dihimbau untuk mengikuti protokol kesehatan selama proses jual beli.

Jangan lupa #ingat pesan ibumu atau #ingat pesan ibumu, pakai #masker, #jagajarak dan #cuci tangan pakai sabun.

Demikian ulasan mengenai Peluang Bisnis Online di Masa Pandemi yang kami kutip dari haibunda.com. Semoga informasi ini bisa menjadi informasi yang berguna untuk Anda. /Aha

Sumber bacaan bisa dilihat pada: haibunda.com

Baca Juga: Bagaimana Menjadi Seorang Pengacara Handal