Categories: Infoproperti

15 Ide Untuk Kamar Tidur Anak

Kamar Tidur Anak – Sebagai orang tua, tentunya Anda bingung menata tempat tidur untuk anak. Seringkali kamar tidur dirancang secara dangkal tanpa diminta, yang membuat anak Anda bosan dan tidak suka berada di dalam kamar.

Masalah ini sering muncul karena kurangnya informasi dalam penataan kamar tidur untuk anak. Oleh karena itu, rumah gading serpong bsd merekomendasikan ide-ide terbaru untuk mendesain kamar tidur keren yang cocok untuk Anda tiru!

Sebelum Anda mulai mendesain kamar tidur, Anda harus terlebih dahulu menentukan ruang. Pastikan lokasi pembibitan mudah bagi Anda untuk mengawasi semua kegiatan bermain dan belajar. Kamar dengan jendela akan sangat bagus berkat sinar matahari pagi yang memberi nutrisi pada bayi.

Setelah itu, tentukan aktivitas dan kebutuhan ruang seperti meja belajar, rak mainan dan sebagainya. Pilih furnitur yang sesuai dengan postur tubuh Anda dan bahan yang lembut agar tidak membahayakan.

Kesimpulan akhir adalah dekorasi tempat tidur sesuai dengan jenis kelamin, preferensi, dan hobi anak. Tambahkan gambar di dinding dan aksesori lucu untuk menarik perhatian anak-anak.

Berikut kami rangkum referensi desain dan furniture kamar anak:

1. Tempat Mainan Lucu Untuk Kamar Tidur Anak

Salah satu perabot yang harus ada di kamar tidur, rak lucu ini berfungsi sebagai penyimpanan mainan agar tetap teratur. Memberikan edukasi kepada anak ketika mereka selesai bermain ke tempatkan dan atur kembali agar tetap rapi.

2. Tempat Tidur Dengan Perosotan Untuk Kamar Tidur Anak

Desain tempat tidur ini modelnya berbentuk teras, terdiri dari 2 kasur yang disusun naik turun. Akses ke atas tempat tidur adalah melalui tangga, sedangkan untuk turun bisa menggunakan perosotan di samping. Kami merekomendasikan jenis tempat tidur ini untuk anak usia 4-10 tahun.

3. Kamar Bertema Hutan Untuk Kamar Tidur Anak

Desain ruangan ini didominasi warna hijau. Beberapa aksesoris pendukung seperti tanaman plastik dan boneka binatang memperkuat konsep tema hutan.

4. Panjat Dinding Untuk Kamar Tidur Anak

Kamar anak bukan hanya tempat untuk beristirahat, tapi juga tempat bermain. Tampak pada gambar seorang anak sedang bermain panjat dinding di taman kanak-kanak. Pembuatan dinding panjat ini memerlukan perlakuan khusus yaitu pemasangan panel kayu, titik panjat dan matras sebagai alat bantu keselamatan.

5. Ruang Luar Angkasa Untuk Kamar Tidur Anak

Sangat memungkinkan untuk menghadirkan suasana ruang ke dalam kamar anak Anda. Caranya adalah dengan memilih wallpaper biru laut dan hitam. Lampirkan juga aksesoris seperti gambar yang dapat mendukung konsep tersebut. Anda juga bisa bermain di karpet dan sprei, atau mungkin perabotannya sesuai dengan ide Anda sendiri.

Related Post

6. Tempat Anak-anak Menggambar Untuk Kamar Tidur Anak

Sepertinya artikel ini juga sangat dibutuhkan. Selain melatih saraf motorik halus, papan gambar juga dapat melatih kreativitas yang baik untuk perkembangan anak.

7. Gantungan Untuk Tas

Barang yang satu ini juga bisa sangat membantu yaitu untuk memudahkan si kecil menyimpan perlengkapan sekolah.

8. Bendera Berwarna-warni Untuk Kamar Tidur Anak

Kesan cerah ceria hadir dalam nuansa suasana kamar anak dengan hiasa bendera warna-warni. Untuk membuat bendera, Anda bisa menggunakan kertas yang dibentuk menjadi segitiga kemudian ditempelkan pada tali. Tempelkan tali ke sudut ruangan, lalu regangkan ke sisi lainnya.

9. Gorden di Sudut-sudut Ruangan

Ide selanjutnya adalah memanfaatkan sudut ruangan sebagai area bermain. Anda bisa menambahkan gorden lucu sebagai pembatas.

10. Pagar dan Bunga yang Lucu Untuk Kamar Tidur Anak

Dekorasi ruangan seperti taman bunga yang indah bisa dihadirkan di sini. Caranya adalah dengan membangun pagar mini dan menata beberapa bunga plastik berwarna cerah.

11. Kursi Goyang Untuk Kamar Tidur Anak

Produk mainan anak selanjutnya yang bisa dipilih adalah kursi goyang. Letakkan di sisi yang sedikit terbuka agar tidak menabrak benda lain saat digunakan.

12. Tempat Tidur Susun Untuk Kamar Tidur Anak

Tempat tidur susun ini sangat cocok untuk kamar anak perempuan dengan dua tempat tidur single. Padukan dengan selimut tebal dan bantal empuk untuk istirahat yang lebih hangat.

13. Kamar anak laki-laki bergaya industrial

Desain kamar bergaya industrial ini sangat keren. Hitam, putih dan coklat adalah warna favorit anak laki-laki pada umumnya. Model ini bisa menjadi referensi untuk kamar anak Anda, ya.

14. Kamar Gadis Pinky Untuk Kamar Tidur Anak

Setelah kamar anak laki-laki, sekarang hanya ada kamar bertema feminin untuk anak perempuan. Didominasi oleh semua aksesori berwarna pink, suasana ruangan menjadi hangat.

15. Lampu Tidak Langsung Untuk Kamar Tidur Anak

Suasana baru di dalam ruangan dibuat menarik dengan adanya indirect lamp. Caranya adalah dengan menambahkan partisi plester untuk membuat lapisan pada dinding. Setelah itu, rekatkan strip LED ke bagian belakang plester. Buatlah bentuk yang Anda inginkan semenarik mungkin./ Aha

Baca Juga: Hunian yang Asri Menjadi Pilihan Utama

Lodys Aura

Share
Published by
Lodys Aura

Recent Posts

Mengenal Tari Kecak Lewat Sejarah dan Fakta-Fakta Uniknya

Berbicara tentang Bali, maka harus sepaket dengan tari kecak di dalamnya. Siapa yang tidak tahu…

2 minggu ago

Instalasi Listrik Dengan Wago Pluggable Connector Vs Konvensional, Mana Yang Lebih Baik?

Instalasi listrik menjadi salah satu bagian yang sangat penting dalam sebuah proyek infrastruktur seperti bangunan…

2 bulan ago

Kenali Kepribadian Seseorang

Siapa saya? ini adalah pertanyaan penting bagi setiap individu. Jika seseorang meluangkan waktu untuk menggali…

2 bulan ago

Waspada Terhadap Agen Perjalanan Palsu

Agen Perjalanan Palsu - Kegembiaraan Anda saat menikmati liburan dapat terganngu karena ulah agen perjalanan…

4 bulan ago

emain Terbaik Liga Champions Musim 2020-2021, Siapa Dia?

Pemain Terbaik Liga Champions tentunya terdiri dari deretan nama-nama yang terkenal dengan kemampuannya yang menonjol.…

4 bulan ago

Peluang Bisnis Online di Masa Pandemi, Mudah dan Menguntungkan

Peluang Bisnis Online - Pandemi Corona atau COVID-19 tidak selalu menjadi ancaman bagi para ibu…

4 bulan ago