Daftar Wisata Pantai Labuan Bajo dan Sekitarnya yang Terkenal Sampai Ke Mancanegara

Lodys Aura

Lodys Aura

Destinasi wisata pantai Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur menyajikan berbagai wahana wisata alam yang luar biasa bagi siapapun yang berkunjung di daerah ini. Lanskap alam yang strategis, garis pantai yang sangat cantik dan juga panorama alam yang tiada tandingnya bisa kamu nikmati kalau berkunjung kesana.

Selain pantai yang terkenal, masih banyak destinasi wisata di sana yang menjadi daya tarik wisatawan lokal ataupun mancanegara. Antaranya Taman Nasional Kelimutu dan Taman Nasional Komodo.

Tapi kali ini kita akan fokus membahas tentang tempat beberapa wisata pantai Labuan Bajo yang selalu menjadi incaran para wisatawan. Apa saja itu? Hayo kita cari tahu.

Pulau Padar

pantai labuan bajo

Kamu akan sangat terpesona ketika mengunjungi pulau padar. Selain bukitnya yang sangat indah, keindahan pantai yang terlihat dari puncak bukit padar adalah hal yang jarang ditemui di manapun. Dari atas bukit, kamu akan bisa menyaksikan 3 lengkungan pantai yang berasal dari dua tebing yang berbeda.

Pulau Kelor

Pulau Kelor adalah salah satu destinasi wisata pantai Labuan Bajo yang layak dikunjungi. Pasir putih dan tumbuh-tumbuhan yang hijau yang menghiasi pulau ini memberi latar yang sangat eksotis bagi pantai sekitar pulau Kelor ini.

Salah satu pulau yang masih sangat sepi ini memiliki pantai dengan riak ombak yang kecil. Suasana ini akan memberi kamu kesyahduan dan ketenangna.

Pantai Pink

Salah satu pantai Labuan Bajo yang mendunia layak kamu kunjungi. Bagaimana tidak, pantai ini memiliki warna pasir yang tidak ada di tempat lain di Indonesia yaitu pasir yang berwarna pink.

Selain pasir yang berwarna pink, berenang, atau berjemur, kamu juga bisa melakukan hobi diving dan snorkling di sini.

Gili Laba

Gili Laba sorga kecil yang jatuh ke bumi layak disandang tempat ini. Keindahannya yang sangat eksotis ini ditawarkan oleh salah satu wisata pantai Labuan Bajo.

Pulau kecil ini berada di timur Taman Nasional Komodo. Track perbukitan yang menantang disediakan bagi kamu yang ingin mencapai puncak bukit ini.

Setibanya di puncak bukit, kamu akan menikmati pemandangan dari atas bukit yang mengagumkan. Pemandangan pantai dan keseluruhan pulau Komodo bisa kamu nikmati dari atas Bukit Gili.

Pulau Kanawa

Pemandangan pantai yang indah dengan pasir putihnya yang sangat kontras dengan laut biru sebening kaca. Terumbu karang yang sungguh eksotis juga pemandangan lanskap yang istimewa.

Itulah yang ditawarkan Pulau Kanawa. Keindahan inilah yang menjadikan pulau ini menjadi salah satu wisata yang sangat rugi kamu lewatkan kalau berkunjung ke Flores.  

Atol Mangiatan

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), Atol berarti pulau karang berbentuk lingkaran dimana dibagian tengahnya terdapat danau atau laguna.

Nah, berdasarkan definisi ini tentunya kamu sudah punya bayangan donk seperti apa wisata pantai Labuan Bajo ini. Atol merupakan pulau karang besar ketiga di Indonesia. Pemandangan yang menakjubkan di sekitar pulaunya juga menambah kriteria mengapa tempat ini wajib kamu kunjungi.

Taka Makassar

Pemandangan unik yang cantik disediakan di Taka Makassar ini. Keindahan pulau pasir Taka Makassar ini muncul hanya di saat air laut sedang surut. Saat air surut kamu akan melihat hamparan pasir seluas lapangan sepak bola nyang sungguh cantik.

Baca juga: Jenis-jenis Kapal Yang Berlayar di Laut Dunia

Satu lagi yang menjadikan Taka Makassa luar biasa adalah koral indah di sekeliling pulaunya. Pemandangan ini akan kamu ketemui kalau kamu melakukan snorkeling di pantai ini.

Manta Point

Manta point adalah salah satu wisata pantai Labuan Bajo yang sangat terkenal diantara para pelaku diving.

Disebut Manta Point karena di tempat ini kamu akan menemukan kumpulan ikan Pari yang akan berenang dengan kamu yang sedang diving.

Goa Batu Cermin

Goa Batu Cermin akan memberikan kamu sebuah pemandangan yang berbeda dari goa yang kamu kenal selama ini. Goa ini bukan goa kering. Bukan juga goa tempat peninggalan sejarah.

Goa ini adalah goa dimana kamu bisa menyaksikan pemandangan indah perpaduan antara sinar matahari dan air yang ada di dalam goa.

Saat sinar matahari masuk ke celah-celah goa akan menimbulkan pemadangan yang sangat indah. Tapi itu belum cukup untuk membuat goa ini termasuk dalam wisata pantai Labuan Bajo yang rekomendasikan.

Sinar matahari yang mengenai permukaan air di kolam akan memantulkan sinar ke dinding goa yang memberikan pemandangan takjub yang luar biasa.  

Pulau Rinca

Pulau Rinca memiliki pesonanya tersendiri. Pulau yang masih memiliki alam yang belum tersentuh modernisasi ini memberikan suasan tedu, cocok bagi kamu yang ingin memiliki waktu dan suasana pribadi.

Selain itu, di pulau ini juga kamu akan menemui Hewan yang langka yaitu Komodo. Pulau ini memang termasuk salah satu tempat yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo.

Lakukan trip Labuan Bajo segera, dan nikmati semua keindahan pantai Labuan Bajo yang sudah kami tawarkan diatas. Enjoy Flores, enjoy Nusa Tenggara Timur.

Comments are disabled.